Penuh Tekanan Pasca Indonesian Idol, Anggi Marito Alami Gangguan Mental Hingga 3 Kali Coba Bunuh Diri

Anggi Marito menyebut dirinya hancur lantaran banyaknya hujatan yang ia terima pasca-idol.

Meiko Chan
Sabtu, 10 Juni 2023 | 22:34 WIB
Penuh Tekanan Pasca Indonesian Idol, Anggi Marito Alami Gangguan Mental Hingga 3 Kali Coba Bunuh Diri
Penuh Tekanan Pasca Indonesian Idol, Anggi Marito Alami Gangguan Mental Hingga 3 Kali Coba Bunuh Diri (YouTube Daniel Mananta Network)

Selebtek.suara.com - Juara tiga Indonesian Idol 2021, Anggi Marito mengaku sempat alami gangguan kejiwaan hingga mencoba bunuh diri berkali-kali.

Hal itu diungkap Anggi Marito di hadapan Daniel Mananta beberapa waktu lalu. Jebolan Indonesian Idol musim 11 itu menyebut dirinya hancur lantaran banyaknya hujatan yang ia terima pasca-idol. 

"Lebih banyak hujatan-hujatan, tuntutan-tuntutan, dan saat itu ada kejadian di mana semua orang nyalahin aku, semua orang menghujat aku," beber Anggi Marito dalam video yang diunggah akun YouTube Daniel Mananta Network, yang tayang pada April 2023.

"Aku yang awalnya tidak memiliki masalah mental apapun, jadi hancur sehancur-hancurnya," jelasnya, dikutip Sabtu (10/9/2023).

Baca Juga:Baru Satu Kali Main Musim Ini, Berapa Gaji Pratama Arhan di Tokyo Verdy?

Dengan suara yang bergetar dan tak kuat menahan air mata, Anggi Marito mengaku sempat ke psikiater karena saat itu sudah tiga kali hampir mengakhiri hidup.

"Aku sampe pergi ke psikiater pada waktu itu, karena 3x, kurang lebih 3x aku mau mengakhiri hidup aku gara-gara itu," ungkap Anggi Marito.

"Udah nyoba (bunuh diri)," lanjutnya sambil menangis.

Pelantun lagu hit "Tak Segampang Itu" pun menyebut bahwa sosok yang membuatnya alami gangguan kejiwaan adalah para hatters di media sosial yang sama sekali tidak dikenalnya.

"Aku udah capek banget kayak. Mereka gak tahu gua. Mereka gak tahu kehidupan gua. Mereka gak tahu apa pun tentang gua tapi mereka bisa ya, ngomong kayak gitu?" kenang Anggi.

Baca Juga:Batal Cari Kos-kosan, Inge Anugrah Kini Dapat Kerjaan Mentereng: Aku Bersyukur Doa-doaku Didengar

"Rasanya sudah capek dan aku gak berani ngomong kepada siapa pun saat itu, sampai pada akhirnya yang paling pecah itu aku tiga kali ingin mengakhiri hidup. Yang terakhir, aku sudah berharap kalau aku pengen aja udah, cukup!" sambungnya.

Namun, ia bersyukur karena Tuhan masih memberikan kesempatan kepadanya untuk tetap melanjutkan hidup. Ia gagal setelah berkali-kali mencoba bunuh diri.

"Kayaknya tuh Tuhan masih sayang sama aku. Ada aja kejadian-kejadian yang bikin aku gagal dalam (mengakhiri) hidup aku itu," pungkasnya.(*)

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

Entertainment

Terkini

Tampilkan lebih banyak