Kabar Terbaru Dosen UII Hilang! Tiba-tiba Terdeteksi Masuk Boston, Amerika Serikat

Teka teki hilangnya Dosen UII, Ahmad Munasir Rafie Pratama mulai menemui titik terang. Menurut informasi dari Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemlu RI), Munasir Rafie terdeteksi masuk Amerika Serikat (AS) melalui Boston.

Dannu
Minggu, 19 Februari 2023 | 22:35 WIB
Kabar Terbaru Dosen UII Hilang! Tiba-tiba Terdeteksi Masuk Boston, Amerika Serikat
Ahmad Munasir Rafie Pratama, Dosen UII Hilang! Tiba-tiba Terdeteksi Masuk Boston, Amerika Serikat (Instagram)

Selebtek.suara.com - Teka teki hilangnya Dosen UII, Ahmad Munasir Rafie Pratama mulai menemui titik terang. Menurut informasi dari Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemlu RI), Munasir Rafie terdeteksi masuk Amerika Serikat (AS) melalui Boston. 

Ahmad Munasir Rafie Pratama dikabarkan hilang sepulang dari Oslo Norwegia setelah mengikuti aktivitas mobilitas global di University of South-Eastern Norway (USN). 

"Berdasarkan informasi yang diterima oleh keluarga melalui UII dari Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemlu RI), AMRP terdeteksi masuk Amerika Serikat melalui Bandara Boston pada 13 Februari 2023. Temuan ini didasarkan pada data dari United States Customs and Border Protection (US CBP)," kata Rektor UII Fathul Wahid dalam keterangan tertulis, dilansir detikcom, Minggu (19/2/2023).

Namun demikian, keberadaan secara pastinya Munasir Rafie di Boston, As belum diketahui secara pasti meski informasi dari Kemenlu terdeteksi masuk ke Boston. 

Baca Juga:Ini Tampang Millen, Selebgram Bengkulu yang Nekat Live Tanpa Busana di Instagram dan Pertontonkan Miss V

Bahkan, hingga kini Rafie juga belum bisa berkomunikasi untuk memberikan kabar. Terkait kepergian dan munculnya Rafie di Boston, AS pihak UII juga belum mengetahui misi atau alasannya secara pasti. 

”Mengapa Rafie menuju Boston sekembalinya dari Oslo melalui Istanbul dan tidak langsung ke Indonesia, kami (UII) belum tahu pasti,” ujarnya. 

“Sampai saat ini, Rafie belum bisa dihubungi,” imbuhnya. 

Terkait hilangnya dosen UII tersebut, pihak kampus dan keluarga berharap Rafie segera menghubungi untuk mengabarkan lokasi dan keadaannya. UII juga terus berkoordinasi dengan Kemlu dan KJRI New York jika diperlukan pendampingan dan penjemputan.

"UII juga berharap setelah misi di Boston selesai, Rafie dapat kembali ke Indonesia dalam keadaan sehat dan baik. Jika dibutuhkan bantuan pendampingan atau penjemputan, UII akan berkoordinasi dengan Kemlu RI dan/atau KJRI New York," bebernya. 

Baca Juga:Awas Richard Eliezer! Vonis 1,5 Tahun Bisa Jadi Ancaman yang Lebih Mengerikan dari Kematian Brigadir J!

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

Ragam

Terkini

Tampilkan lebih banyak