Wuling Air EV Usung Inovasi pintar IoV dan WIND, Dijual Mulai Rp238 Juta

Wuling Air ev mengusung motor listrik berdaya maksimal 30 kW

Meiko Chan
Jum'at, 12 Agustus 2022 | 21:53 WIB
Wuling Air EV Usung Inovasi pintar IoV dan WIND, Dijual Mulai Rp238 Juta
Wuling Air ev

Selebtek.suara.com - Wuling Air EV merupakan kendaraan listrik pertama Wuling di pasar Indonesia. Dua varian Wuling Air EV yakni Standard Range dan Long Range akan dipasarkan mulai dari Rp238.000.000 (OTR Jakarta).

Kendaraan listrik Wuling buatan Indonesia ini mengusung kemudahan dari sisi berkendara, penggunaan sehari-hari dan pengisian daya yang bisa dilakukan di rumah. Selain itu, kedua varian Air ev dilengkapi inovasi canggih, perangkat keselamatan lengkap hingga deretan fitur modern.

Dari segi performa dan kapasitas baterai, Wuling Air ev mengusung motor listrik berdaya maksimal 30 kW. Tenaga yang dihasilkan tersebut dihantarkan melalui transmisi Single Reduction Gear ke roda belakang.

Sebagai jantung dari sumber listrik kendaraan compact ini, Wuling menggunakan baterai lithium ferro-phosphate (LFP) berkapasitas 17,3 kWh untuk tipe Standard Range dengan jarak tempuh hingga 200 kilometer dan 26,7 kWh untuk tipe Long Range dapat mencakup jarak tempuh hingga 300 kilometer saat terisi penuh.

Baca Juga:Prabowo Subianto Sebut Satu Nama Calon Presiden dari Partai Gerindra untuk Bertarung di 2024

Bagian eksterior bergaya future-tech pada Wuling Air ev ditunjukkan melalui Illuminous Wuling Logo dan minimalist dual-tone color scheme. Berbagai fasilitas modern turut hadir mulai dari Electric Power Window, Multifunction Steering Wheel, hingga USB Charging Port. Wuling menyertakan kecanggihan inovasi pintar Internet of Vehicle (IoV) dan Wuling Indonesian Command (WIND) pada Air ev.

Untuk varian Long Range, Wuling menyematkan beberapa tambahan fitur seperti Integrated Floating Widescreen dengan layar meter cluster 10,25 inci dan layar head unit dengan ukuran yang sama, keyless entry, synthetic leather seat, Smart Start System, serta Extended Horizon LED DRL.

Guna menunjang keselamatan berkendara dengan Air ev, Wuling melengkapi mobil listrik compact ini dengan fitur safety yang lengkap.

Terdapat dua airbag yang melindungi pengemudi dan penumpang baris pertama serta rangka yang kokoh. Kemudian, sistem pengereman didukung dengan rem cakram pada roda depan dan belakang, ABS, EBD, TPMS, Sound Module for pedestrian Warning serta ISOFIX. Khusus Wuling Air ev Long Range turut ditambahkan dengan Electronic Stability Control (ESC) dan Electric Parking Brake dengan AVH serta HHC.

Wuling Air ev dengan kemampuan jarak tempuh 200 km hingga 300 km, berbekal inovasi modern, konfigurasi 4-seater yang nyaman, serta kemudahan pengisian daya dapat menjadi jawaban dari keperluan mobilitas sehari-hari yang modern dan ramah lingkungan bagi konsumen Indonesia.(*)

Baca Juga:Cemburu Buta, Pemuda Ini Sebar Foto Bugil Sang Pacar

Otomotif

Terkini

Apakah kondisi Lesti Kejora saat ini sudah benar-benar pulih?

Entertainment | 20:48 WIB

Baim Wong dan Paula Verhoeven memenuhi penyidik Polres Metro Jakarta Selatan untuk diperiksa atas kasus konten prank laporan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT)

Entertainment | 19:52 WIB

serial drama tvN 'Little Women' telah dihapus dari Netflix untuk pemirsa di Vietnam, sebagai tanggapan atas permintaan otoritas negara tersebut

Entertainment | 19:44 WIB

Rencana Keisya Levronka berduet dengan Nabila Razali ahirnya terwujud.

Entertainment | 19:17 WIB

Rizky Billar membantah tudingan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilayangkan oleh Lesti Kejora

Entertainment | 18:52 WIB

Berdasarkan hasil visum yang disampaikan polisi, terdapat empat bagian tubuh Lesti Kejora yang luka memar dan bengkak

Entertainment | 17:58 WIB

Warganet angkat bicara soal klaim Yusuf Mansur menjadi komisaris Grab.

Entertainment | 17:53 WIB

Baim Wong dan Paula Verhoeven memenuhi panggilan penyidik Polres Metro Jakarta Selatan untuk diperiksa atas kasus konten prank laporan KDRT

Entertainment | 17:08 WIB

Belakangan terungkap bahwa adek Erfil ternyata masih memiliki hubungan darah dengan Rizky Billar

Entertainment | 16:45 WIB

Artis Kpop di Billboard Album Chart

Entertainment | 15:00 WIB

Idris juga mengingatkan dengan tegas lembaga ataupun perusahaan untuk selalu memperhatikan bangunan mereka agar tidak terjadi peristiwa serupa.

Metropolitan | 16:08 WIB

Kabar duka datang dari MTsN 19 Jakarta di bilangan CIlandak, Jakarta Selatan. Tiga siswa meninggal dunia akibat tertimpa tembok sekolah yang roboh karena tergerus air banjir.

Metropolitan | 15:25 WIB

Penanganan banjir menjadi salah satu pekerjaan berat yang belum selesai dikerjakan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Metropolitan | 13:05 WIB

pemberitahuan tilang hanya dikirimkan melalui pesan SMS dari sistem tilang elektronik, tidak melalui pesan WhatsApp

Metropolitan | 11:12 WIB

Pengusahan asal Batam yang dikenal sebagai Haji Permata tewas ditembak saat diburu tim Bea Cukai atas dugaan penyelundupan rokok ilegal

Metropolitan | 08:58 WIB

Kendati begitu, Baim Wong belakangan sadar apa yang dilakukan adalah sebuah kesalahan.

Gosip | 21:27 WIB

Perempuan berusia 26 tahun itu menceritakan pengalamannya terjun di industri porno tersebut dan mengaku masih kerap merasa takut.

Gosip | 20:50 WIB

Di momen lamaran, Jess No Limit memberikan kalung pada Sisca Kohl.

Gosip | 20:31 WIB

Imbas konten prank KDRT, Baim Wong dan Paula Verhoeven dilaporkan ke Polres Jakarta Selatan.

Gosip | 20:03 WIB

Pernyataan pengacara Rizky Billar baru-baru ini mendapat banyak sorotan publik karena dinilai beda dengan laporan polisi yang dibuat Lesti Kejora.

Gosip | 20:03 WIB
Tampilkan lebih banyak