realme C30 Harga Rp1 Jutaan, Layar 6,5 Inci HD+, Baterai 5000 mAh

realme C30 hadir dengan desain garis vertikal dengan tekstur seperti koper, sebagai bagian dari komitmen realme untuk menawarkan desain yang stylish untuk segmen entry-level.

Timo Tim
Rabu, 06 Juli 2022 | 13:00 WIB
realme C30 Harga Rp1 Jutaan, Layar 6,5 Inci HD+, Baterai 5000 mAh
realme

Selebtek.suara.com - realme terus menghadirkan smartphone entry-level yang stylish, realme C30 dengan desain garis vertikal dan baterai besar namun efisien di harga Rp1 jutaan.

realme sendiri telah meluncurkan realme C30 di Indonesia di segmen harga Rp1 jutaan. Smartphone dalam kisaran harga ini umumnya dikenal dengan baterainya yang besar dan daya tahan baterainya yang lama, cocok untuk menemani aktivitas sehari-hari pengguna.

realme C30 hadir dengan desain garis vertikal dengan tekstur seperti koper, sebagai bagian dari komitmen realme untuk menawarkan desain yang stylish untuk segmen entry-level.

Perpaduan apik antara desain dan performa tangguh dari chipset Unisoc T612 di realme C30 mengangkat standar persaingan smartphone di segmen entry-level, sekaligus memperkuat posisi realme sebagai brand teknologi yang mampu memberikan harga terbaik hingga produk berkualitas di setiap segmen harga.

Baca Juga:5 Dampak Negatif Sering Merasa Gengsi, Bisa Merugikan Diri Sendiri

Performa realme C30

realme C30 menghadirkan chipset Unisoc T612. Chipset ini tercatat mencetak skor 224.233 pada benchmark AnTuTu. Prosesor ini memiliki arsitektur octa-core 12nm yang memiliki kecepatan clock hingga 1,82 GHz dan mengadopsi struktur Cortex A75 untuk kinerja dan Cortex A55 untuk efisiensi, menghadirkan kinerja yang kuat dan stabil di realme C30 untuk memproses banyak tugas mulai dari membuka berbagai aplikasi, browsing internet, mengirim pesan instan, streaming konten musik atau video, hingga bermain game ringan.

Dari sektor memori, RAM tipe DDR4X dan storage UFS 2.2 membantu menawarkan kinerja lebih cepat. Pasalnya, teknologi memori penyimpanan berbasis flash ini mampu memberikan kecepatan baca tulis data 3 kali lebih cepat dari eMMC 5.1, yang biasanya menjadi standar teknologi penyimpanan di kelas smartphone Rp1 jutaan.

Membuka dan mencari file foto atau video di Galeri akan disajikan dengan cepat tanpa harus menunggu proses loading yang lama. realme C30 tersedia dalam dua pilihan memori, 2+32GB dan 4+64GB serta mendukung penggunaan kartu memori eksternal hingga 1TB.

Untuk varian warna 4GB+64GB dan Denim Black akan segera hadir, pantau terus akun resmi realme Indonesia di media sosial dan e-commerce kesayangan.

Baca Juga:5 Dampak Negatif Gampang Baper Padahal Baru Kenal, Bisa Dikecewakan!

Daya tahan baterai merupakan faktor yang sangat penting dalam sebuah smartphone untuk memaksimalkan pengalaman pengguna, oleh karena itu realme C30 mengusung baterai 5000mAh yang memungkinkan pengguna terus terhubung tanpa khawatir kehabisan baterai, kapan pun mereka mau dan apa pun aktivitasnya. Hasil berdasarkan uji lab realme, baterai di realme C30 mampu bertahan selama 45 hari dalam keadaan standby.

Selain itu, ada Ultra Saving Mode, di mana realme C30 akan mengaktifkan pengaturan hemat daya yang lebih agresif. Bahkan dalam mode daya rendah ini, memungkinkan pengguna untuk mempertahankan fungsionalitas dasar smartphone dengan menjalankan enam aplikasi penting.

Ultra Saving Mode dapat mendukung smartphone untuk standby 45,37 jam dengan daya 5 persen.

Berdasarkan hasil lab realme, Ultra Saving Mode memungkinkan realme C30 digunakan selama 1,55 jam untuk chatting via WhatsApp, 2,35 jam untuk menelepon, dan 4,03 jam untuk mendengarkan Spotify dengan sisa baterai 5 persen saja.

Smartphone yang Stylish

Desain garis merupakan desain yang tidak lekang oleh waktu. Karena semenjak kemunculan perdananya, pola garis dianggap sebagai salah satu pola sederhana yang terkesan modern. Hingga saat ini pun pola garis-garis masih terlihat sesuai dengan kondisi saat ini.

Pada realme C30, realme menerapkan Vertical Stripe Design yang terlihat minimalis dan rapi, mencerminkan keanggunan desain klasik namun modern tersebut. Tersedia dalam 3 pilihan warna, Lake Blue, Bamboo Green, dan Denim Black, realme C30 mengusung slogan Rp 1 jutaan #PastiStylish.

Smartphone ini juga menawarkan #KualitasTerdepan yang dapat bertahan dari skenario penggunaan sehari-hari: dari hujan dan jatuh dari ketinggian tertentu, realme C30 tetap dapat berfungsi dengan normal.

Meski mengusung kapasitas baterai yang besar, nyatanya realme mampu mempertahankan dimensi ramping dari realme C30. realme C30 merupakan smartphone tertipis di segmen harganya, mudah dikantongi dan nyaman saat digenggam. Mengoptimalkan struktur internal, bodi smartphone ini dibuat tipis hingga akhirnya mencapai ketebalan hanya 8.5mm.

Keindahan visual berlanjut ke sektor layar. Dilengkapi dengan panel berukuran 6,5 inci, realme C30 memberikan pengalaman menonton video dan game yang lebih luas, lebih sedikit gangguan visual, dan memberikan pengalaman layar penuh kepada pengguna dengan rasio layar-ke-bodi sebesar 88,7 persen.

Resolusi layar HD+ membantu efisiensi daya baterai dan memberikan responsivitas yang lebih baik dalam bermain game, dengan 120Hz touch sampling rate.

Kamera Entry-level

Meski berada di segmen entry-level, sektor kamera tetap penting di realme C30. Smartphone ini hadir dengan AI Camera 8MP yang memanfaatkan kecerdasan buatan untuk membantu menghasilkan foto yang eye-catching.

Untuk menghasilkan konten video, kamera belakang pada realme C30 dapat merekam hingga resolusi maksimal FHD atau 1080p.

realme C30 dengan Harga Spesial

realme C30 smartphone Rp1 jutaan menawarkan varian memori 2GB+32GB bisa didapatkan dengan harga spesial Rp 1.449.000 dan gratis kuota IM3 hingga 396GB dalam program Flash Sale yang berlangsung mulai 7-14 Juli 2022 pukul 10:00 WIB di realme.com, Shopee, Lazada, JD.ID, Tokopedia, Blibli, akulaku, dan TikTok Shop realme.indonesia serta akan tersedia di seluruh realme Brand Store di Indonesia mulai tanggal 15 Juli 2022 dengan harga normal Rp 1.499.000.

Sedangkan untuk realme C30, varian memori 4GB+64GB akan dibanderol dengan harga spesial Rp 1.749.000 yang akan segera hadir, bersama dengan pilihan warna Denim Black.

Tekno

Terkini

BLACKPINK akan merilis album penuh kedua berjudul 'Born Pink' pada 16 September

Entertainment | 15:07 WIB

Keduanya nampak kompak menunjukkan kebersamaan saat merayakan HUT ke-77 RI bersama dua anak mereka di Tokyo, Jepang.

Entertainment | 15:04 WIB

publik juga dibuat penasaran dengan Pesulap Merah termasuk soal sosok pendampingnya

Entertainment | 14:46 WIB

Ririe Fairis dan Ayus 'Sabyan' telah lama bercerai. Perceraian keduanya diisukan lantaran adanya orang ketiga.

Entertainment | 14:40 WIB

Pemerintah dan Bank Indonesia meluncurkan tujuh uang rupiah kertas baru tahun 2022 (Uang TE 2022) pada Kamis (18/8/2022).

Lifestyle | 14:34 WIB

Tudingan itu dilontarkan lantaran Ustaz Derry Sulaiman sempat menyampaikan soal manusia tak bisa melihat jin tanpa kehendak Allah

Entertainment | 14:20 WIB

Dokter menyarankan supaya Sunoo mengambil istirahat sejenak dari segala aktivitasnya

Entertainment | 11:35 WIB

Namun ketika memasuki lagu "Apuse" Lyodra meneriakan kata"Papua Merdeka!" dihadapat para tamu undangan.

Entertainment | 10:39 WIB

Hal ini diungkapkan Pesulap Merah di vlog Denny Darko. Bahkan perseteruannya dengan Gus Samsudin membuat sang istri menangis.

Entertainment | 10:06 WIB

Beredar isu jika AKP Rita Yuliana menjalin hubungan asmara dengan Ferdy Sambo

Ragam | 10:01 WIB

Ladang ganja tersebar di sembilan titik lokasi di Kabupaten Aceh Besar, Aceh

Ragam | 09:30 WIB

BTS juga tercatat menyalip Justin Bieber sebagai menjadi artis dengan penayangan terbanyak di semua saluran resmi mereka di YouTube

Entertainment | 09:04 WIB

Surya Darmadi resmi ditahan di Rutan Salemba Cabang Kejaksaan Agung mulai Senin (15/8/2022)

Ragam | 08:44 WIB

Lyodra Ginting mengisi acara HUT RI ke-77 di Istana Merdeka Rabu (17/8/2022)

Entertainment | 08:16 WIB
Tampilkan lebih banyak