Baru Juga Diuji Coba, Aplikasi MyPertamina Malah Dapat Ulasan Jelek

Pemerintah melalui Pertamina mulai melakukan cara baru dalam membeli BBM bersubsidi Pertalite dan Solar, hari ini, 1 Juli 2022.

Muchammad Yani
Jum'at, 01 Juli 2022 | 11:01 WIB
Baru Juga Diuji Coba, Aplikasi MyPertamina Malah Dapat Ulasan Jelek
MyPertamina.id, via ANTARA

Selebtek.suara.com - Pemerintah melalui Pertamina mulai melakukan cara baru dalam membeli BBM bersubsidi Pertalite dan Solar, hari ini, 1 Juli 2022. Semua yang ingin menggunakan BBM tersebut diwajibkan menggunakan aplikasi MyPertamina.

Namun, bukannya mendapat sambutan baik, kebijakan ini malah membuat kesal masyarakat. Warganet Indonesia menyerbu aplikasi tersebut dengan ulasan bintang satu karena dianggap menyusahkan. Serbuan ini berlaku di Google Play Store (Android) maupun App Store (iOS).

Berdasarkan pantauan Suara.com per hari ini pukul 09.26 WIB, penilaian (review) aplikasi MyPertamina mendapat banya bintang satu. Secara keseluruhan, rating aplikasi MyPertamina di App Store hanya 3.4. Sementara di Google Play Store adalah 1.4, sangat rebdah untuk penilaian sebuah aplikasi.

Jika disimpulkan, banyak warganet yang mengeluhkan fungsi dari aplikasi MyPertamina untuk membeli BBM. Ada pula yang mengeluhkan sulitnya registrasi karena nomor sudah terdaftar.

Baca Juga:Kurs Rupiah Mendekati Rp15.000, Dikhawatirkan Terus Tertekan Isu Resesi

Berikut isi review bintang satu warganet Indonesia ke aplikasi MyPertamina di Google Play Store:

"Kecewa dengan kebijakan pertamina membuat semakin ruwet di lapangan, yang pasti akan terjadi gelombang massa yang ngamuk kalau begini sistemnya," kata akun Sahabat bang Olo.

"Aplikasi apaan sih ga jelas banget.. disuruh daftar mypertamina.. sudah download tapi nunggu SMS nomor OTP ga ada sms. Giliran mau daftar lagi nomor sudah terdaftar. Suruh masuk. GIliran sudah masuk katanya belum diverifikasi. Tolong yg bener dong kalau bikin aplikasi. Jangan membuat susah masyarkaat. Kasian ini yang kerjanya jadi ojol kalau ga bisa beli pertalite gimana.. apa pakai air kencing.. ngasih solusi jangan memberatkan rakyat. Kalau bisa yang mempermudah rakyat. Terima kasih," kata Hadi Purwanto.

"Aplikasi merepotkan rakyat. Kontradiktif dengan aturan di POM bensin yang tidak mengizinkan penggunaan smartphone di SPBU. Apa iya pakai HP di SPBU hanya untuk beli bensin. Pakai aplikasi segala lha wong pilpres aja masih pakai KARDUS," kata akun Bunda Tia.

Berikut serbuan bintang satu warganet di App Store:

Baca Juga:Perbedaan Waktu Iduladha Indonesia dan Arab Saudi, Ini Penjelasan Kemenag

"Payah suruh orang download tapi kirim OTP tulisan kesalahan server terus udah delapan jam begitu-begitu aja terus!" kata akun Anonim.

"Pengguna baru waktu daftar eh malah keluar notif 'nomor sudah terdaftar'. Giliran direset pin eh kode verif via sms ga masuk-masuk," kata akun Bos M.

"Saya download ini bukan karena sukarela. Tapi karena mau gamau, dan dipaksa," kata akun b4yuuu666.

Sebelumnya, Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution mengatakan kebijakan diterapkan di sejumlah daerah sebagai uji coba, yaitu Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Jawa Barat dan DI Yogyakarta. (*)

Tekno

Terkini

publik juga dibuat penasaran dengan Pesulap Merah termasuk soal sosok pendampingnya

Entertainment | 14:46 WIB

Ririe Fairis dan Ayus 'Sabyan' telah lama bercerai. Perceraian keduanya diisukan lantaran adanya orang ketiga.

Entertainment | 14:40 WIB

Pemerintah dan Bank Indonesia meluncurkan tujuh uang rupiah kertas baru tahun 2022 (Uang TE 2022) pada Kamis (18/8/2022).

Lifestyle | 14:34 WIB

Tudingan itu dilontarkan lantaran Ustaz Derry Sulaiman sempat menyampaikan soal manusia tak bisa melihat jin tanpa kehendak Allah

Entertainment | 14:20 WIB

Dokter menyarankan supaya Sunoo mengambil istirahat sejenak dari segala aktivitasnya

Entertainment | 11:35 WIB

Namun ketika memasuki lagu "Apuse" Lyodra meneriakan kata"Papua Merdeka!" dihadapat para tamu undangan.

Entertainment | 10:39 WIB

Hal ini diungkapkan Pesulap Merah di vlog Denny Darko. Bahkan perseteruannya dengan Gus Samsudin membuat sang istri menangis.

Entertainment | 10:06 WIB

Beredar isu jika AKP Rita Yuliana menjalin hubungan asmara dengan Ferdy Sambo

Ragam | 10:01 WIB

Ladang ganja tersebar di sembilan titik lokasi di Kabupaten Aceh Besar, Aceh

Ragam | 09:30 WIB

BTS juga tercatat menyalip Justin Bieber sebagai menjadi artis dengan penayangan terbanyak di semua saluran resmi mereka di YouTube

Entertainment | 09:04 WIB

Surya Darmadi resmi ditahan di Rutan Salemba Cabang Kejaksaan Agung mulai Senin (15/8/2022)

Ragam | 08:44 WIB

Lyodra Ginting mengisi acara HUT RI ke-77 di Istana Merdeka Rabu (17/8/2022)

Entertainment | 08:16 WIB

Setelah cerai dari Sule, Nathalie Holscher sering dijodoh-jodohkan dengan banyak orang.

Entertainment | 08:01 WIB

Susan Sameh menanggapi rumor yang menyebut kepulangannya ke Mesir karena ingin rehat dari dunia hiburan usai mengalami pelecehan seksua

Entertainment | 07:19 WIB
Tampilkan lebih banyak