Jokowi Tempuh 12 Jam Perjalanan dengan Kereta Menuju Ukraina

Jokowi dijadwalkan akan bertemu Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy, untuk membuka ruang dialog dalam rangka perdamaian dengan Rusia

Meiko Chan
Rabu, 29 Juni 2022 | 11:36 WIB
Jokowi Tempuh 12 Jam Perjalanan dengan Kereta Menuju Ukraina
Instagram/@pramonoanungw

Selebtek.suara.com - Presiden Joko Widodo dan rombongan terbatas melanjutkan kunjungan kerjanya ke ibukota Ukraina, Kyiv, usai menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7 di Elmau, Jerman.

Jokowi harus menempuh perjalanan selama 12 jam menggunakan kereta luar biasa dari peron 4 Stasiun Przemysl Glowny di kota Przemysl, Polandia, hari Selasa (28/6/2022) pukul 21.15 waktu setempat.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dan Iriana Jokowi antara lain Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

"Bismillah Presiden @jokowi dalam perjalanan ke Polandia dengan Pesawat dan setelah itu langsung ke Ukraina dengan menggunakan Kereta Api selama 12 jam," tulis Pramono Anung melalui Instagram @pramonoanungw, dikutip Selebtek.suara.com, Rabu (29/6/2022).

Baca Juga:Sebelum Gerindra Deklarasi pada Agustus, Prabowo Bakal Jawab Mau Nyapres Lagi atau Tidak di Rakernas

Jokowi dijadwalkan akan bertemu Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy, untuk membuka ruang dialog dalam rangka perdamaian dengan Rusia.

"Presiden @jokowi akan bertemu dengan Presiden Zelenskyy dan Presiden Putin untuk menjalankan misi perdamaian," lanjut Pramono.

Pengaturan agenda kunjungan Presiden Jokowi dan rombongan di Ukraina dipastikan sudah dipersiapkan sangat matang, namun pengaturan tersebut tetap bersifat fleksibel menyesuaikan setiap dinamika kondisi di lapangan.

"Presiden @jokowi selalu mengecek setiap kegiatan dengan detail, termasuk perjalanan ke Ukraina dan Rusia, dalam rombongan yg sangat terbatas," imbuhnya.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima di Munich, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan, Presiden Jokowi berangkat ke Ukraina melalui Polandia.

Baca Juga:Disebut Dealer Motor Berkedok Warmindo, Menu Terakhir di Warung Makan Ini Bikin Warganet Heran

Retno mengaku masih terus menjalin komunikasi intensif dengan berbagai pihak dalam rangka kunjungan Presiden Jokowi ke Ukraina dan Rusia.

"Presiden akan meneruskan perjalanan ke Ukraina melalui Polandia. Saya juga melakukan komunikasi intensif dengan berbagai pihak dalam rangka kunjungan Bapak Presiden ke Ukraina dan ke Rusia. Tentunya komunikasi ini terus kita lakukan dengan Ukraina dan Rusia sendiri," kata dia.(*)

Sumber: Antara, Instagram @pramonoanungw

Ragam

Terkini

Baru-baru ini ia kembali membuat iri netizen lantaran unggahan video yang diunggahnya di Instagramnya

Entertainment | 21:00 WIB

DP adalah serial Netflix tentang pasukan militer khusus yang dikirim untuk mengejar desertir

Entertainment | 20:19 WIB

BLACKPINK meluncurkan single terbaru mereka yang telah lama dinanti "Pink Venom" hari ini, Jumat (19/8/2022) pukul 13.00 KST

Entertainment | 17:55 WIB

Video klip "Pink Venom" BLACKPINK dirilis pada hari ini, Jumat (19/8/2022) pukul 13.00 KST

Entertainment | 17:37 WIB

Ketua Persatuan Dukun Nusantara (Perdunu) Abdul Fatah Hasan meminta Gus Samsudin untuk jujur dengan trik yang ia lakukan ke pengikutnya.

Entertainment | 16:57 WIB

Putri terkena pasal yang sama dengan Bharada E yakni Pasal 340 Subsider 338 Juncto Pasal 55 Juncto Pasal 56 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

Ragam | 15:34 WIB

Penetapan ini membuat istri mantan Kepala Divisi Propam Polri Irjen Ferdy Sambo itu sebagai tersangka kelima dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir J.

Ragam | 15:07 WIB

Hubungan adik dari Atta Halilintar, Thariq Halilintar dengan adik dari mending Bibi Ardiansyah, Fujianti Utami mendapat dukungan dari banyak warganet.

Entertainment | 14:48 WIB

Gugatan yang didaftarkan oleh Anofial Asmid masuk dengan nomor 75/Pdt.Sus-HKI/Merek/2022/PN Niaga Jkt.Pst.

Entertainment | 14:44 WIB

Adapun untuk hadiah yang bisa kalian dapatkan yakni Primogems, three heros wit, Mora, five fine echancement dan masih banyak lagi.

Tekno | 14:39 WIB

Pada tanggal 18 Agustus 2022 kemarin, Pemerintah Indonesia beserta dengan Bank Indonesia (BI) merilis uang baru rupiah tahun emisi 2022.

Lifestyle | 14:24 WIB

Kisah dan tema polisi gay yang berusaha untuk hidup dalam masyarakat sempat dijadikan tema oleh sejumlah sineas internasional ke layar lebar

Entertainment | 13:10 WIB

Firdaus Oiwobo tampak kebingungan menjawab pertanyaan Dokter Richard Lee

Entertainment | 12:23 WIB

Menurut Kamaruddin, kabar tentang Bharada E jago tembak adalah hoaks yang disebar oleh sejumlah pihak

Ragam | 11:40 WIB

Netizen menemukan semakin banyak bukti yang menunjukkan kebenaran rumor kencan itu

Entertainment | 11:21 WIB
Tampilkan lebih banyak