Top 5 Rekomendasi Wisata Instagramable di Jepang dan Korea Selatan

Bagi para penggemar K-Pop, K-Drama, hingga Anime, terbukanya kembali koridor pariwisata di Jepang dan Korea Selatan adalah sebuah kesempatan untuk menginjakkan kaki di tempat pencipta tren terkini

Meiko Chan
Rabu, 29 Juni 2022 | 23:35 WIB
Top 5 Rekomendasi Wisata Instagramable di Jepang dan Korea Selatan
Pixabay/Cadop

Selebtek.suara.com - Terbukanya kembali koridor pariwisata di Jepang dan Korea Selatan menjadikan dua destinasi wisata tersebut ramai oleh turis dan wisatawan dari seluruh dunia.

Bagi para penggemar K-Pop, K-Drama, hingga Anime, momen ini adalah sebuah kesempatan untuk menginjakkan kaki di di Jepang dan Korea Selatan sebagai negara pencipta tren terkini.

Wisatawan dapat mencari ratusan hotel sesuai dengan budget yang tersedia untuk menikmati pengalaman kenyamanan menginap di penjuru negeri sakura, Jepang diantaranya Asakusa View, Onsen Ryokan Yuen Shinjuku, dan Keio Plaza Hotel Tokyo. 

Sedangkan rekomendasi pilihan akomodasi di negeri ginseng, Korea Selatan diantaranya Royal Hotel Seoul, Grande Walkerhill Seoul, dan Lotte City Hotel Myeongdong. 

Baca Juga:Jejaring Pabrik Mercedes-Benz Siap Produksi Mobil Listrik

Berikut ini adalah Top 5 rekomendasi wisata instagram worthy untuk menikmati keindahan panorama terkenal di kota Tokyo dan Seoul yang wajib dikunjungi.

1. The Garden of Morning Calm, Korea Selatan 

Ingin menikmati perpaduan indah dari Japanese Larch, Korean winter hazel, ginkgo, katsura, dan pohon maple yang memikat? Atur jadwal kunjungan ke garden yang penuh kejutan mempesona ini. Tidak hanya luas, tetapi juga indah karena ditanami hampir 5.000 spesies tanaman dan 22 tema yang beragam. 

The Garden of Morning Calm adalah taman pribadi tertua di Korea, didirikan oleh Profesor Han Sang-kyung dengan tujuan untuk menciptakan taman kelas dunia yang merayakan keindahan Korea

2. Haneul Park, Korea Selatan 

Baca Juga:VIVAN Hadir di PRJ, dengan Luncurkan Powerbank Berkapasitas Jumbo

Haneul Park terkenal dengan Festival Seoul Silver Grass nya. Di mana Pampas Grass sedang bermekaran, oleh karena itu, pastikan untuk kunjungi destinasi ini di bulan Oktober.

Bahkan, the Seoul Metropolitan Government memilih untuk mengubah tempat ini menjadi taman lingkungan dan ekologi skala besar, lokasi ini dulunya merupakan tempat pembuangan sampah yang berisi lebih dari 92 juta ton sampah.

Alih-alih menunggu dalam antrian panjang untuk bus antar-jemput ke puncak Taman Haneul selama musim gugur, turis bisa menaiki 291 anak tangga Haneul Park Stair. Tangga ini cukup populer dan merupakan cara tercepat untuk mencapai puncak dengan berjalan kaki.

Bagian atas Taman Haneul memiliki 22 titik pandang, termasuk dek observasi yang begitu artistik dan memberikan pemandangan Seoul yang menakjubkan untuk wisatawan dan atraksi utamanya, termasuk Menara Seoul Namsan, Gunung Bukhansan, dan Sungai Han. 

3. Dumulmeori, Korea Selatan 

Sebagai lokasi pertemuan dua sungai, Dumulmeori memiliki keindahan yang sangat menakjubkan dan mampu bersaing dengan lokasi lain di Korea. Ada pohon willow, dermaga feri bergaya kuno, dan pohon Zelkova berusia 400 tahun yang begitu memikat.

Tempat ini merupakan lokasi syuting yang sering digunakan untuk drama Korea, iklan, dan pre-wedding. Pilih tiga opsi untuk mencapai tujuan ekowisata ini: sepeda (10 menit), berjalan kaki (30 menit), atau dengan taksi (6 menit).

Selain Dumulmeori, turis juga bisa mengunjungi lokasi lain yang nggak kalah indahnya, seperti Taman Semiwon, Jembatan Kereta Bukhangang, salah satu dari banyak perkebunan stroberi lokal, dan Pasar Tradisional Yangsuri. 

4. Lembah Todoroki, Tokyo, Jepang 

Lembah Todoroki dapat dijangkau sekitar 20 menit dari Stasiun Shibuya, dan salah satu destinasi wisata yang cocok untuk piknik dan jalan-jalan.

Udara yang sejuk dan gemericik aliran sungai akan mengalihkan perhatian dari tekanan kehidupan sehari-hari di kota yang ramai.Taman Todoroki merupakan lembah sempit yang asri di kawasan padat penduduk Setagaya yang menawarkan pengalaman menarik. 

5. Gunung Takao, Jepang 

Gunung Takao merupakan salah satu wisata alam yang terdekat dan mudah diakses dari Kota Tokyo, yaitu hanya setengah jam (kereta) dari Shinjuku. Rute-nya dapat ditempuh melalui jalur Chuo atau Keio.

Untuk mendaki, wisatawan dapat memilih salah satu dari sepuluh jalur pendakian dengan tingkat kesulitan yang beragam. Jika tidak ingin melakukan pendakian, di Gunung Takao juga disediakan kereta kabel untuk naik ke puncak dan menikmati makanan diatas.

Selain trekking, Anda juga dapat melihat atraksi lain seperti taman monyet, pemandian air panas (Onsen), museum yang menyediakan aktivitas sebelum dan setelah pendakian.

Gunung Takao adalah gunung yang paling dikunjungi oleh wisatawan di dunia dengan 3 juta wisatawan yang datang ke gunung tersebut setiap tahun.(*)

Lifestyle

Terkini

Mertua almarhumah Vanessa Angel sekaligus ayah dari Fujianti Utami, Haji Faisal dilirik oleh Partai Amanat Nasional (PAN)

Entertainment | 14:47 WIB

Aktor Ezra Miller kini tengah ramai menjadi bahan perbincangan publik lantaran dirinya kembali terlibat skandal

Entertainment | 14:42 WIB

Lucinta Luna telah memamerkan wajah baru setelah menjalani serangkaian operasi plastik

Entertainment | 14:37 WIB

Sikap profesionalitas dan tegas Polri serta jajarannya mendapat apresiasi dari Seknas Jokowi.

Ragam | 14:32 WIB

Warganet kini tengah menyorot soal silang pendapat di antara para menteri di Kabinet Jokowi perihal harga mie instan.

Ragam | 14:29 WIB

Pengadilan Agama Cikarang telah resmi mengajukan gugatan cerai yang dilayangkan oleh Nathalie Holscher ke Pengadilan Agama Cikarang

Entertainment | 14:19 WIB

Warganet tanah air kini tengah heboh memperbincangkan pernyataan pengacara keluarga Brigadir J

Ragam | 14:11 WIB

Lucinta Luna membagikan potret terbarunya setelah menjalani operasi

Entertainment | 14:10 WIB

Menurut kuasa hukum Sule, Bahyuni Zaili, Nathalie Holscher mendapat ....

Entertainment | 14:02 WIB

Verrel Bramasta baru-baru ini menjadi host dalam sebuah acara baru berjudul Boyd Don't Cry

Entertainment | 13:51 WIB

Penyidik juga melakukan pemeriksaan terhadap tersangka KM alias Kuwat

Ragam | 13:41 WIB

Lesti Kejora mengutarakan rasa cintanya kepada Rizky Billar

Entertainment | 13:35 WIB

Irjen Napoleon Bonaparte mengungkapkan alasan mengenai aksi kontroversialnya itu

Ragam | 13:29 WIB

Jessica Iskandar mengutarakan masalahnya kepada Gus Samsudin yang santer dengan ilmu mistiknya

Entertainment | 13:24 WIB

Edy Purwadi mengaku mengagumi Jokowi hingga ingin memberikan hadiah mutira melo oranye

Ragam | 13:19 WIB
Tampilkan lebih banyak