Daihatsu Xenia Meluncur 18 Tahun Lalu, Sudah Terjual 697 Ribu Unit

Daihatsu Xenia menerapkan platform terbaru berbasis DNGA (Daihatsu New Global Architecture) yang dikembangkan dengan konsep: Kualitas Tinggi dengan Harga Terjangkau, Teknologi Terkini, serta memperhatikan hingga ke detail terkecil.

Timo Tim
Senin, 27 Juni 2022 | 21:14 WIB
Daihatsu Xenia Meluncur 18 Tahun Lalu, Sudah Terjual 697 Ribu Unit
Daihatsu

Selebtek.suara.com - Daihatsu Xenia telah menemani masyarakat Indonesia selama 18 tahun, dan terus dipercaya menjadi salah satu mobil MPV tujuh penumpang terbaik bagi Sahabat Keluarga sesuai dengan tagline-nya.

Mobil yang dikenal dengan sebutan ‘Mobil Sejuta Umat’ ini hingga Mei 2022 telah terjual lebih dari 697 ribu unit terhitung sejak peluncuran perdananya pada 2004.

Banyak alasan mengapa pelanggan setia memilih Xenia sebagai sahabat dalam menemani berbagai aktivitasnya. Kini, Daihatsu Xenia menerapkan platform terbaru berbasis DNGA (Daihatsu New Global Architecture) yang dikembangkan dengan konsep: Kualitas Tinggi dengan Harga Terjangkau, Teknologi Terkini, serta memperhatikan hingga ke detail terkecil seperti ukuran, berat, harga, dan waktu, untuk menghasilkan kendaraan yang lebih efisien.

Sebagai kendaraan Low MPV berkapasitas 7 penumpang, Daihatsu Xenia hadir dengan 2 pilihan mesin 1.3L dan 1.5L berteknologi NR-VE Dual VVT-i, serta transmisi CVT, membuat Daihatsu Xenia memiliki performa bertenaga, akselerasi yang halus, dan efisiensi bahan bakar yang optimal.

Baca Juga:Dana Abadi Perguruan Tinggi untuk Peningkatan Daya Saing Indonesia di Kancah Global

Daihatsu Xenia handal dikendarai di berbagai kondisi jalan, sebab didukung dengan ground clearance setinggi 205 mm, radius putar sejauh 4,9 meter, serta sistem kemudi bertipe EPS (Electric Power Steering), membuat Xenia semakin mudah dalam bermanuver saat berkendara. 

Dengan lampu LED yang modern, serta polished alloy wheel yang sporty, membuat Daihatsu Xenia tampil semakin futuristic, didukung dengan Polished Alloy Wheel berdiameter 15 – 16 inch yang tampil sporty sesuai dengan varian yang dipilih.

Pada sisi interior, Daihatsu Xenia memiliki area kabin dan bagasi yang luas, 3 baris kursi fleksibel yang bisa disesuaikan menjadi sofa mode untuk memaksimalkan posisi istirahat penumpang ketika dalam perjalanan jauh.

Instrumen panel didesain untuk memberikan keleluasaan jarak pandang dalam berkendara, dan dilengkapi dengan tampilan floating head unit yang modern, serta AC digital modern yang membuat pengaturan suhu kabin menjadi lebih mudah.

Sisi kenyamanan dalam beraktivitas sehari-hari juga semakin bertambah dengan adanya fitur Key Free dan Start/Stop Button sehingga menyalakan mobil jadi lebih mudah, steering switch untuk memudahkan pengaturan audio, ditambah beberapa fitur lainnya seperti Auto retractable mirror, connector pengisi daya yang terdapat di semua baris penumpang, serta storage penyimpanan di berbagai tempat agar menaruh barang jadi lebih mudah. 

Baca Juga:Antar Paket, Driver Ojol Ini Dibuat Gemeteran Saat Lihat Penampakan Anjing Penjaga Nangkring di Atas Rumah

Dalam hal keselamatan, Daihatsu Xenia juga dilengkapi fitur spesial tertinggi dan pertama di kelasnya khusus pada varian A.S.A (Advanced Safety Assist). Sesuai namanya, fitur A.S.A bekerja dengan menggunakan sensor pada stereo camera kaca depan yang dapat mendeteksi objek di depan mobil, lalu memberikan peringatan jika mobil dalam potensi bahaya. Ada pun fitur ini memiliki 6 fungsi masing-masing, yaitu Pre-Collision Warning, Pre-Collision Braking, Pedal Misoperation Control, Front Departure Alert, Lane Departure Warning, dan Lane Departure Prevention.

Tak sampai situ, Daihatsu Xenia juga dilengkapi ABS (Antilock Brake System) & EBD (Electronic Brakeforce Distribution), ESS (Emergency Stop Signal), Dual Airbag, Auto Door Lock yang ada pada seluruh varian, HSA (Hill Start Assist), dan VSC (Vehicle Stability Control) mulai pada varian X dengan transmisi CVT, serta berbagai fitur keamanan seperti Immobilizer, Window Jam Protection, dan Rear parking Camera & 360° Around View Monitor pada varian tertentu untuk membantu visibilitas pengendara saat bermanuver mundur.

All New Xenia tersedia dalam 12 varian, serta total 7 pilihan warna.

“Kami berharap, Daihatsu Xenia sebagai kendaraan MPV Daihatsu yang sudah dikenal sebagai ‘Mobil Sejuta Umat’ selama 18 tahun dapat terus menjadi teman setia bagi pelanggan, dan keluarga Indonesia, serta dapat berkontribusi positif pada pasar otomotif Indonesia,” ujar Anjar Rosjadi, Research & Development (R&D) Product Planning Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Otomotif

Terkini

IPW menyarankan masyarakat mendukung penuh kerja timsus menyidik kasus pembunuhan Brigadir J

Ragam | 20:51 WIB

Hembusan rumor ini berawal dari cocokologi netizen

Entertainment | 20:21 WIB

Saat Raffi Ahmad menjelaskan ke sang istri, Irfan Hakim tampak ikut berbicara.

Entertainment | 19:50 WIB

Dugaan penipuan yang dialami Jessica Iskandar membuat istri Vincent Verhaag ini kini kehilangan banyak mobil mewah miliknya.

Entertainment | 19:40 WIB

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto resmi mencalonkan diri untuk maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ragam | 19:21 WIB

Artis cantik Prilly Latuconsina baru saja membuat penggemar Henry Lau yang merupakan mantan personel Super Junior alis Suju iri berat.

Entertainment | 19:15 WIB

lagu 'Ojo Dibandingke' viral dijadikan sebagai backsound konten video TikTok.

Entertainment | 18:40 WIB

Lemkapi berharap tidak akan ada lagi perkara serupa di masa depan

Ragam | 17:45 WIB

Lemkapi minta seluruh jajaran Polri diminta semakin kompak dan mendukung penuh kebijakan Kapolri

Ragam | 17:26 WIB

Ariel Tatum beradu akting dengan Nicholas Saputra di film terbarunya yang berjudul Sayap Sayap Patah.

Entertainment | 17:00 WIB

BTS telah menduduki peringkat pertama selama 51 bulan berturut-turut

Entertainment | 16:53 WIB

BTS mengumpulkan lebih dari 26,7 miliar kali tayang di YouTube

Entertainment | 16:31 WIB

Ariel Tatum berperan sebagai Nani, istri Nicholas Saputra

Entertainment | 16:01 WIB

Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar resmi menandatangani deklarasi koalisi pemilu 2024

Ragam | 15:49 WIB

Menurut Gus Samsudin, selama ini ia tak pernah menjanjikan kesembuhan kepada para pasiennya.

Entertainment | 15:03 WIB
Tampilkan lebih banyak