Dianggap Menyindir Profesi Tukang Bakso, PAPMISO: Beliau Ini Kasta Brahmana

Ketua umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sempat melontarkan pidato yang sedikit berisi candaan di Rapat Kerja Nasional II PDI Perjuangan.

Muchammad Yani
Jum'at, 24 Juni 2022 | 17:06 WIB
Dianggap Menyindir Profesi Tukang Bakso,  PAPMISO: Beliau Ini Kasta Brahmana
suara.com

Selebtek.suara.com - Ketua umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sempat melontarkan pidato yang sedikit berisi candaan di Rapat Kerja Nasional II PDI Perjuangan. Ia menyinggung profesi tukang bakso ketika membahas soal calon mantu.

Ucapan itu dilontarkan Megawati ketika memberikan wejangan ke anak-anaknya yang belum menikah. Sambil melemparkan canda, Mega mewanti-wanti agar anaknya terutama Puan menikah dengan lelaki yang tepat.

"Jadi ketika saya mau punya mantu nih, saya sudah bilang sama anak saya tiga (orang), awas loh kalau nyarinya yang kayak tukang bakso," ungkap Megawati yang disambut tertawa oleh para kader PDIP di lokasi.

Diantara kader PDI Perjuangan yang hadir, Presiden Joko Widodo juga ada sebagai peserta. Ia pun sempat tertawa bersama para peserta Rakernas PDI Perjuangan lainnya.

Namun, ternyata ucapan Mega ini direspon oleh para pedagang tukang bakso. ucapan Megawati bisa saja memicu emosi para pedagang bakso, meskipun ucapan Mega tidak secara spesifik terhadap pribadi para pedagang.

"Kalau tersinggung ya wajar, tapi kami tukang bakso ya jangan terpancing dan emosial bahwa dianggap meremehkan pedagang bakso ya tidak, saya pikir itu tidak menyebut pribadi tukang bakso, tukang kan banyak, ada pedagang mikro, menengah, dan restoran bakso besar," kata Ketua Paguyuban Pedagang Mie dan Bakso atau PAPMISO Lasiman saat dihubungi Suara.com, Jumat (24/6/2022).

Lasiman juga menyadar kalau Megawati adalah tokoh nasional. Hal itulah yang membuat anak dari Soekarno itu memilih calon menantu untuk anak-anaknya.

"Ibu Mega ini kan orang besar, anak-anaknya juga orang besar, kalau ibaratnya beliau-beliau ini kasta Brahmana, sedangkan kami tukang bakso ini Kasta Sudra, masyarakat kecil, siapa saja yang namanya orang tua kalau ingin meminang menantu itu kan harus dicari bebet, bibit, bobot, mosok seorang pejabat besar mau mengambil tukang bakso, ya tidak mungkin," jelasnya.

Ragam

Terkini

Tasyi Athasyia dikabarkan telah meng-unfollow Tasya Farasya dari Instagram pribadinya

Entertainment | 22:23 WIB

Wuling Air ev mengusung motor listrik berdaya maksimal 30 kW

Otomotif | 21:53 WIB

Pengunjung juga berkesempatan meraih benefit free merchandise hingga iPhone 13

Otomotif | 21:45 WIB

Andika Kangen Band menganggap bahwa pendidikan merupakan suatu hak yang penting, oleh karenanya ia memutuskan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang universitas.

Entertainment | 21:40 WIB

Saking tampannya, netizen menyebut wajah angga mirip dengan Kim Taehyung alias V BTS

Entertainment | 21:39 WIB

Erica Carlina dan Morgan Oey terlibat dalam satu proyek yang sama bertajuk "Srimulat: Hil yang Mustahil", keduanya diisukan cinlok.

Entertainment | 21:36 WIB

Bintang Emon ikut mengomentari kasus Pesulap Merah yang dilaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan oleh para dukun

Entertainment | 19:54 WIB

Nathalie Holscher menuai cibiran karena mendapat nafkah sebesar Rp25 juta perbulan dari Sule

Entertainment | 19:18 WIB

Pesulap Merah mengaku diundang ke beberapa acara di televisi untuk dipertemukan dengan Gus Samsudin

Entertainment | 18:56 WIB

Sule dan Nathalie Holscher resmi bercerai pada Rabu (10/8/2022) lalu

Entertainment | 18:51 WIB

Pedangdut Cita Citata kini tampil berhijab. Akan tetapi, kekasih Didi Mahardika tersebut keberatan apabila keputusannya memakai hijab disebut hijrah.

Entertainment | 16:12 WIB

Pesulap Merah mengatakan apa yang dilakukannya selama ini adalah untuk edukasi masyarakat

Entertainment | 16:08 WIB

Buat kalian penggemar game Genshin Impact sudah tidak sabar menunggu kode redeem di hari ini, Jumat 12 Agustus 2022.

Tekno | 15:32 WIB

Pasangan selebritis Fuji dan Thariq Halilintar kian ramai dibicarakan oleh netizen lantaran Thariq tak kunjung memperkenalkan sang kekasih kepada kedua orangtuanya.

Entertainment | 15:12 WIB

Upacara penganugerahan ini digelar di Istana Negara, Jakarta, Jumat (12/8/2022) pagi.

Ragam | 14:57 WIB
Tampilkan lebih banyak