Gunakan Ponsel di SPBU Diperbolehkan, Namun Ada Syaratnya

Sudah menjadi rahasia umum kalau di area SPBU dilarang menggunakan ponsel. Larangan ini pun terpampang jelas di setiap area dengan gambar ponsel dicoret.

Muchammad Yani
Minggu, 19 Juni 2022 | 13:42 WIB
Gunakan Ponsel di SPBU Diperbolehkan, Namun Ada Syaratnya
MyPertamina.id, via ANTARA

Selebtek.suara.com - Sudah menjadi rahasia umum kalau di area SPBU dilarang menggunakan ponsel. Larangan ini pun terpampang jelas di setiap area  dengan gambar ponsel dicoret.

Imbauan ini bukan tanpa alasan. Penggunaan ponsel dapat memicu kebakaran karena keberadaan sinyal. Namun seiring berjalannya waktu, kebanyakan pelanggan justri masih menggunakan ponsel di SPBU.

Kemudian ditambah lagi dengan Pertamina yang gencar mempromosikan membayar BBM menggunakan ponsel lewat aplikasi bernama MyPertamina. Aturan ini pun terkesan tumpang tindih, sehingga orang bertanya-tanya, apakah larangan menggunakan ponsel di area SPBU sudah dihapus?

Pertamina pun menjawab pertanyaan ini lewat akun media sosial Twitter @MyPertaminaID. Di sana dijelaskan kalau masyarakat diperbolehkan menggunakan ponsel di area SPBU namung dengan syarat dan ketentuan.

Pelanggan diperbolehkan menggunakan HP ketika berada di publik area seperti Convenience Store dan Foodcourt. "Menggunakan handphone di SPBU diperbolehkan jika digunakan di publik area, Convenience store, foodcourt," tulis Pertamina.

Kemudian saat menggunakan ponsel untuk melakukan pembayaran menggunakan aplikasi MyPertamina, harus ada jarak aman sekitar 1,5 meter dari dipenser SPBU atau berada di dalam mobil.

"Pembayaran menggunakan aplikasi MyPertamina yang digunakan dari dalam mobil atau dengan jarak aman yaitu 1.5 meter dari dispenser SPBU," tambahnya.

Sementara yang tidak diperboleh yakni menggunakan ponsel ketika pelanggan berada di area tangki, area pembongkaran SPBU dan terlalu dekat dengan pompa pengisian BBM.

Itulah jawaban pertamina tentang penggunaan ponsel di area SPBU. Semoga bermanfaat!

Otomotif

Terkini

Baru-baru ini ia kembali membuat iri netizen lantaran unggahan video yang diunggahnya di Instagramnya

Entertainment | 21:00 WIB

DP adalah serial Netflix tentang pasukan militer khusus yang dikirim untuk mengejar desertir

Entertainment | 20:19 WIB

Dari hasil penyidikan tersebut Putri Candrawathi ditetapkan sebagai tersangka kasus pembunuhan Brigadir J

Ragam | 18:23 WIB

Ia pun kini masih melakukan safari politik kebeberapa partai.

Ragam | 18:06 WIB

BLACKPINK meluncurkan single terbaru mereka yang telah lama dinanti "Pink Venom" hari ini, Jumat (19/8/2022) pukul 13.00 KST

Entertainment | 17:55 WIB

Sertifikat tanah tersebut diserahkan langsung oleh Menteri ATR/Kepala BPN Hadi Tjahjanto kepada Mendikbudristek Nadiem Makarim

Ragam | 17:41 WIB

Video klip "Pink Venom" BLACKPINK dirilis pada hari ini, Jumat (19/8/2022) pukul 13.00 KST

Entertainment | 17:37 WIB

Ia adalah orang kelima yang menjadi tersangka.

Ragam | 17:36 WIB

Putri Candrawathi ditetapkan sebagai tersangka kasus pembunuhan Brigadir J

Ragam | 17:34 WIB

Ketua Persatuan Dukun Nusantara (Perdunu) Abdul Fatah Hasan meminta Gus Samsudin untuk jujur dengan trik yang ia lakukan ke pengikutnya.

Entertainment | 16:57 WIB

Putri terkena pasal yang sama dengan Bharada E yakni Pasal 340 Subsider 338 Juncto Pasal 55 Juncto Pasal 56 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

Ragam | 15:34 WIB

Penetapan ini membuat istri mantan Kepala Divisi Propam Polri Irjen Ferdy Sambo itu sebagai tersangka kelima dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir J.

Ragam | 15:07 WIB

Hubungan adik dari Atta Halilintar, Thariq Halilintar dengan adik dari mending Bibi Ardiansyah, Fujianti Utami mendapat dukungan dari banyak warganet.

Entertainment | 14:48 WIB

Gugatan yang didaftarkan oleh Anofial Asmid masuk dengan nomor 75/Pdt.Sus-HKI/Merek/2022/PN Niaga Jkt.Pst.

Entertainment | 14:44 WIB

Adapun untuk hadiah yang bisa kalian dapatkan yakni Primogems, three heros wit, Mora, five fine echancement dan masih banyak lagi.

Tekno | 14:39 WIB
Tampilkan lebih banyak