Penasaran! Film Biopik Elvis, Banyak Dipuji Kritikus di Festival Film Cannes 2022

Priscilla Presley datang ke Festival Film Cannes di Prancis sebagai bentuk dukungan atas film biopik tentang sang suami.

Benu Khalid
Kamis, 02 Juni 2022 | 22:41 WIB
Penasaran! Film Biopik Elvis, Banyak Dipuji Kritikus di Festival Film Cannes 2022
Instagram/@elvis

Selebtek.suara.com - Film 'Elvis' yang disutradarai oleh Baz Lhurmann adalah film drama biopik Elvis Presley yang dibintangi oleh Austin Butler, Tom Hanks, Olivia DeJonge, Helen Thomson, Richard Roxburgh, Luke Bracey, Natasha Bassett, David Wenham, Kelvin Harrison Jr, Xavier Samuel dan Kodi Smit-McPhee.

Mengutip dari Wikipedia, Elvis Presley yang dijuluki sebagai 'King of Rock and Roll' dianggap sebagai salah satu musisi dan ikon kebudayaan paling berpengaruh pada abad ke-20. Namanya juga diabadikan ke dalam Hall of Fame musik di Amerika Serikat.

Elvis Presley yang sukses secara komersial dalam beberapa genre, termasuk pop, blues dan gospel, telah meraih penjualan terbaik diseluruh dunia dengan total penjualan sebanyak 600 juta unit. 

Film 'Elvis' bercerita mengenai kehidupan dan karir musik Elvis Presley (Austin Butler) yang dipengaruhi oleh latar belakang budaya Amerika Serikat, beserta kehidupan pribadinya dengan sang istri Priscilla (Olivia DeJonge). 

Dalam film ini juga diperlihatkan bagaimana rumitnya hubungan kerja sama sang penyanyi dengan manajernya yang misterius, Kolonel Tom Parker (Tom Hanks).

Sementara itu seperti yang dilansir dari Variety, akting Austin Butler sebagai Elvis Presley mendapat respons positif dari publik. 

Dirinya dianggap sangat merepresentasikan sosok Elvis Presley secara akurat dan melakukannya dengan penuh hormat.

Tidak mengherankan jika film yang tayang perdana di Festival Film Cannes  pada tanggal 25 Mei 2022 ini mendapatkan standing ovation, dimana para penonton berdiri dan bertepuk tangan selama lebih dari 12 menit sebagai pujian atas film ini. 

Hal tersebut merupakan standing ovation di terlama di Cannes Film Festival selama tahun 2022.

Saat standing ovation berlangsung, terlihat Austin Butler yang berlinang air mata dan memeluk istri mendiang Elvis Presley, Priscilla Presley yang sama-sama emosional. 

Diketahui Priscilla Presley datang ke Festival Film Cannes di Prancis sebagai bentuk dukungan atas film biopik tersebut. 

Sementara itu anak satu-satunya mendiang Elvis Presley dan Priscilla yaitu Lisa Marie menyebut bahwa akting dari Austin Butler telah menyalurkan dan mewujudkan hati dan jiwa ayahnya dengan sangat indah dan secara keseluruhan film tersebut sangat spektakuler. 

Bahkan cucu perempuan mendiang Elvis Presley yaitu Riley Keough menyatakan bahwa dirinya sampai menangis saat menyaksikan film tersebut dalam lima menit pertama. 

Film 'Elvis' akan mulai tayang di bioskop Amerika Serikat mulai 24 Juni 2022 mendatang. 'Elvis' menjadi film Hollywood kedua setelah 'Top Gun: Maverick' yang dibintangi Tom Cruise sebagai film yang melakukan pemutaran perdana dunia di Festival Film Cannes 2022. (*)

Entertainment

Terkini

Ferdy Sambo akhirnya ditetapkan sebagai tersangka kasus pembunuhan Brigadir J

Ragam | 18:12 WIB

tiket.com tengah rayakan momentum bersejarah, yaitu ulang tahun yang ke-11

Lifestyle | 18:00 WIB

Komnas HAM fokus pada fair trial atau hak atas peradilan yang jujur

Ragam | 17:44 WIB

Para pemain akan diajak masuk ke dalam Corouland, sebuah tempat di Other World

Tekno | 17:32 WIB

Irjen Napoleon Bonaparte turut mengomentari kasus pembunuhan Brigadir J

Ragam | 17:02 WIB

Kamaruddin membuat status pada akun Facebook pribadinya setelah pihak kepolisian merilis kasus tersebut

Ragam | 16:31 WIB

Anggota BLACKPINK memamerkan beberapa perubahan rambut yang menarik

Entertainment | 15:20 WIB

Deddy Corbuzier memberikan pernyataan yang mengejutkan ketika berbincang dengan pesulap merah alias Marchel Radhival.

Entertainment | 15:02 WIB

Sosok Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej kini tengah ramai menjadi perbincangan publik.

Ragam | 14:53 WIB

Mertua almarhumah Vanessa Angel sekaligus ayah dari Fujianti Utami, Haji Faisal dilirik oleh Partai Amanat Nasional (PAN)

Entertainment | 14:47 WIB

Aktor Ezra Miller kini tengah ramai menjadi bahan perbincangan publik lantaran dirinya kembali terlibat skandal

Entertainment | 14:42 WIB

Lucinta Luna telah memamerkan wajah baru setelah menjalani serangkaian operasi plastik

Entertainment | 14:37 WIB

Sikap profesionalitas dan tegas Polri serta jajarannya mendapat apresiasi dari Seknas Jokowi.

Ragam | 14:32 WIB

Warganet kini tengah menyorot soal silang pendapat di antara para menteri di Kabinet Jokowi perihal harga mie instan.

Ragam | 14:29 WIB

Pengadilan Agama Cikarang telah resmi mengajukan gugatan cerai yang dilayangkan oleh Nathalie Holscher ke Pengadilan Agama Cikarang

Entertainment | 14:19 WIB
Tampilkan lebih banyak