Cara Baru Berbagi Ilmu Feng Shui

Ahli feng shui sekaligus konten kreator, AndrieYK kerap berbagi kiat seputar feng shui dengan menghadirkannya dalam bentuk konten menarik

Muchammad Yani
Sabtu, 28 Mei 2022 | 18:30 WIB
Cara Baru Berbagi Ilmu Feng Shui
suara.com

Selebtek.suara.com - Feng shui memang sangat melekat di masyarakat beretnis Thionghoa. Feng shui sendiri adalah ilmu topografi kuno warisan kebudayaan Cina. Biasanya digunakan dalam menata bangunan, benda, dan ruang dalam suatu lingkungan untuk mencapai harmoni dan keseimbangan.

Nah, saat ini pemahaman feng shui tidak lagi bisa didapat dari literasi atau konsultasi saja, kamu juga bisa mendapatkannya dengan cara yang lebih kekinian. Misalnya melalui platform media sosial

Seperti rilis yang diterima selebtek.suara.com, Sabtu (28/5/2022), ahli feng shui sekaligus konten kreator, AndrieYK kerap berbagi kiat seputar feng shui dengan menghadirkannya dalam bentuk konten menarik serta mudah dimengerti melalui laman SnackVideo miliknya. 

Penasaran apa saja? Berikut ulasannya!

1. Berbagi ilmu fen sung lewat ilustrasi

Dalam konten-konten yang dibuat, AndrieYK kerap membagi ilmu feng sui lewat ilustrasi yang mudah dipahami. Ia juga menambahkan subtitle dan voice over untuk mendukung ilustrasi yang ditampilkan. Misalnya saat ia membagikan feng shui tentang rumah.

Selain membahas tentang pantangan atau hal yang tidak boleh diterapkan dalam rumah menurut feng shui, Andrie juga kerap kali memberikan solusi. Hal inilah yang membuat konten darinya menjadi sangat informatif dan membantu masyarakat awam untuk bisa memahami, kemudian menerapkan feng shui dengan tepat. 

2. Kerap membuat video pendek ketika mengunjungi rumah dan lokasi pembangunan

Andrie juga sering membuat video pendek dan berbagi momen ketika ia melakukan feng shui audit, yakni kegiatan mengunjungi langsung lokasi rumah, baik yang sudah dibangun maupun yang sedang dalam proses pembangunan. 

Di video seputar feng shui audit, Andrie juga memberikan penjelasan atau konsultasi kepada pemilik rumah tentang kiat-kiat penerapan feng shui dalam rumah. Bahkan, di suatu kesempatan, Andrie membagikan momen spesial saat ia mengunjungi rumah artis kenamaan Indonesia, Luna Maya untuk melakukan feng shui audit dengan membaca kompas feng shui.

3. Membuat konten video Q & A

Andrie kerap kali melakukan Q & A untuk interaksi dua arah dengan para penontonnya. Melalui konten ini, ia menjawab pertanyaan seputar feng shui yang ditanyakan pengikutnya. Terlihat dari salah satu video yang diunggahnya, ia menjawab mengenai patokan arah peletakan kompas pada rumah yang disarankan untuk mengikuti arah angin dan diletakan di tengah rumah. 

Itulah beberapa jenis konten dibuat Andrie dalam membagikan ilmu dan kiat seputar feng shui melalui video pendek. Bagi kamu yang memiliki ide dan ingin membuat konten sesuai keahlian, maka kamu bisa menjadikan cara Andrie membuat konten hingga berinteraksi dengan pengikutnya sebagai inspirasi dalam berkarya. (*)

Lifestyle

Terkini

Ferdy Sambo nekat menyogok LPSK demi meloloskan permohonan perlindungan yang diajukan istrinya, Putri Candrawathi

Ragam | 07:25 WIB

Terdapat banyak kode redeem, siap ditukar. Beberapa kode redeem FF, masuk kategori paling baru.

Tekno | 07:13 WIB

Kamu hanya perlu mengklaim kode redeem yang disebutkan di bawah dengan mengikuti langkah-langkah sederhana.

Tekno | 07:01 WIB

Presiden Joko Widodo meminta wartawan menanyakan kasus Brigadir Novriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J ke Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo.

Ragam | 06:31 WIB

Sebuah video lawas Ferdy Sambo saat masih berpangkat AKBP mendadak viral dan menjadi perbincangan warganet.

Ragam | 06:16 WIB

Gus Samsudin kembali viral di media sosial. Namun kali ini bukan karena perseteruannya dengan Pesulap Merah.

Entertainment | 06:05 WIB

Tasyi Athasyia dikabarkan telah meng-unfollow Tasya Farasya dari Instagram pribadinya

Entertainment | 22:23 WIB

Timsus bentukan Kapolri Jenderal Listuo Sigit Prabowo resmi menghentikan laporan kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukan Brigadir J

Ragam | 22:22 WIB

Dewi Wikantini adalah seorang bidan yang masuk dalam Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Depok

Ragam | 22:12 WIB

Ketua Umum DPP Parta Gerindra Prabowo Subianto secara resmi mengumumkan untuk kembali maju sebagai calon presiden

Ragam | 22:06 WIB

Wuling Air ev mengusung motor listrik berdaya maksimal 30 kW

Otomotif | 21:53 WIB

Pengunjung juga berkesempatan meraih benefit free merchandise hingga iPhone 13

Otomotif | 21:45 WIB

Andika Kangen Band menganggap bahwa pendidikan merupakan suatu hak yang penting, oleh karenanya ia memutuskan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang universitas.

Entertainment | 21:40 WIB

Saking tampannya, netizen menyebut wajah angga mirip dengan Kim Taehyung alias V BTS

Entertainment | 21:39 WIB

Erica Carlina dan Morgan Oey terlibat dalam satu proyek yang sama bertajuk "Srimulat: Hil yang Mustahil", keduanya diisukan cinlok.

Entertainment | 21:36 WIB
Tampilkan lebih banyak